Jumat, 07 Oktober 2011

David Luiz

David Luiz

D Luiz 
 
 
 
 
 
 
 
Nama: David Luiz
Kebangsaan: Brasil
Tanggal Lahir: 22/04/1987
Tinggi: 6 '2 "(189cm)
Berat: 13st £ 3 (84.0kg)
Sebelumnya
Klub: Benfica
Posisi: Bek

David Luiz (nama lengkap David Luiz Moreira Marinho) yang ditandatangani pada hari batas waktu pengalihan pada Januari 2011 setelah transfer berkepanjangan dari Portugal Benfica juara.

Pada meletakkan pena untuk kontrak lima tahun-dan-setengah ia menjadi pemain Brasil ketiga dalam skuad saat ini, menghubungkan dengan mantan rekan setimnya Benfica Ramires dan sesama bek Alex. Sebuah 6ft 2in centre-back yang dapat menutupi baik di kiri atau bek kanan, dia terkenal karena keahliannya pada bola sebanyak kemampuan defensif nya.

Dua puluh tiga tahun ketika ia menandatangani, David Luiz lahir di Sao Paulo dan memulai karirnya dengan Esporte Clube Vitoria di Bahia di mana ia membuat 47 penampilan.

Dia beralih ke Benfica, awalnya pada pinjaman pada Januari 2007 sebelum membuat memindahkan permanen musim panas itu.

Secara total ia membuat penampilan liga untuk klub 82 Lisbon hilang hanya satu pertandingan di musim 2009/10 saat mereka membungkus gelar liga pertama dalam lima tahun. Uefa.com memilih dia Player Liga Portugis of the Year.

David Luiz, yang membuat debut Brasil melawan Amerika musim yang sama, sebelumnya telah mewakili negaranya di Piala Dunia 2007 Under 20,

Setelah menandatangani untuk Chelsea, dia digariskan tekadnya untuk memakukan tempat reguler di samping, dan mengambil nomor yang sebelumnya diklaim 4 kemeja, lalu dipakai oleh Claude Makelele.

Dia memenangkan banyak pujian untuk pertunjukan awal meskipun tidak kebobolan penalti pada start pertama, diselamatkan oleh Petr Cech.

Tidak memenuhi syarat untuk Liga Champions, ia mempertahankan tempatnya di klub Liga Premier Inggris sampai kebobolan gol di detik-detik pembukaan di Old Trafford torpedo peluang Chelsea judul dan Carlo Ancelotti meninggalkan keluar Brasil dari permainan yang tersisa.

Dia berada di skuad Brasil yang diperebutkan Copa America pada Juli 2011.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar