Jumat, 07 Oktober 2011

Nicolas Anelka

Anelka - Chelsea 
 
 
 
 
 
 
 
Nama: Nicolas AnelkaKebangsaan: PrancisTanggal Lahir: 14/03/1979Tinggi: 6 '1 "(185cm)Berat: 12st £ 2 (77.0kg)SebelumnyaKlub: Real Madrid, PSG, Fenerbahce, Manchester City, Liverpool (pinjaman), Bolton, ArsenalPosisi: Penyerang
Chelsea KarirNicolas Anelka menjadi pemain pertama yang dikontrak Avram Grant ketika ia menyelesaikan transfernya dari Bolton pada Januari 2008.
Dia menandatangani kontrak tiga tahun-dan-a-setengah dan biaya yang dilaporkan berarti lebih banyak uang telah dibelanjakan untuk mentransfer dirinya selama karirnya daripada pemain lainnya dalam sejarah sepak bola.
Setelah penandatanganan untuk Chelsea, Nicolas menemukan baik waktu permainan dan gol sulit didapat, menyumbang dua di semester pertama musim-nya, sebagian besar bermain biola kedua, bukan bersama Didier Drogba.
Ini adalah untuk penampilan pengganti yang pertama Nicolas lima bulan di Chelsea akan menjadi yang paling diingat. Memasuki final Liga Champions di Moskow pada menit ke-99, itu tiba-tiba merindukan kematiannya yang mengakhiri hukuman tembak-menembak dan dikirim Piala Eropa ke Manchester.
Dia menebus kesalahan pada 2008/09, akhirnya menghubungkan secara efektif dengan Drogba di bawah pembinaan Guus Hiddink, kembali ke cara-cara mencetak gol setelah kekeringan dua bulan dan mendapatkan perak pertamanya di Inggris sejak 1998 Double dia memenangkan dengan Arsenal.
Itu adalah Piala FA 2009 saat Everton dipukuli, dan 19 liga pemogokan dari 25 total melihat dia mengambil Golden Boot Liga Premier. Mayoritas dari mereka tujuan datang sebelum Natal. Dia menghabiskan sebagian besar paruh kedua kampanye dalam peran sayap kanan yang lebih luas yang akan menandai 18 bulan berikutnya.
Nicolas berhasil permainan nya lebih lanjut di bawah bimbingan Carlo Ancelotti, mengubah ini menjadi penyedia saat dia pindah sekitar lapangan, menemukan ruang untuk berbaring di tujuan untuk Drogba, meskipun itu tidak berarti Anelka tidak memukul bersih, chipping dengan enam gol dalam game karena banyak ketika sedang pergi Pantai Gading di Piala Afrika.
Sebuah Liga kedua dan Piala FA dua kali dalam karir fantastis adalah hadiah, Nicolas membuka skor di menang 8-0 atas Wigan yang disegel liga, dan ia menandatangani perpanjangan satu tahun untuk kontrak yang ada bahwa akan membuatnya tetap di klub sampai 2012.
Tujuan terus datang pada awal 2010/11 dengan enam dalam tujuh pertandingan pertamanya. Ada mantra kering 10 pertandingan tanpa gol sebelum ia berlekuk empat lima untuk membantu memulihkan apa yang telah miskin pra-Natal bentuk untuk tim.
Namun setelah Fernando Torres membuat debut pada awal Februari 2011, Nicolas hanya ditemukan gol dalam satu pertandingan lagi musim dan mendapati dirinya sering di bangku cadangan.
Pra-ChelseaNicolas memulai karirnya di Paris St-Germain, sebelum membuat pindah ke Arsenal sebagai 17 tahun pada awal 1997.
Di Highbury, anak itu menunjukkan kecepatan ledakan dan kemampuan finishing, membantu tim untuk Double pada 1998, mencetak gol dalam kemenangan final Piala FA atas Newcastle.
Setahun kemudian, Real Madrid menawarkan £ 23.000.000 untuk jasa-jasanya, cukup untuk mencobai baik Arsenal dan Nicolas untuk menerima tawaran, dan di musim hanya di Spanyol, ia mengklaim trofi Liga Champions, kembali bermain di final sebagai Madrid berlari keluar pemenang 3-0 atas Valencia.
Setelah hanya 12 bulan di Bernabeu, Anelka kembali ke Paris dengan St-Germain, dan dalam 18 bulan mencetak 18 gol sebelum dipinjamkan di Liverpool bawah sesama Prancis Gerard Houllier.
Meskipun bukan merupakan pilihan otomatis di Anfield, Nicolas terkesan dengan tingkat pekerjaannya dan kreativitas dan Houllier kemudian mengakui membiarkan dia pergi adalah kesalahan. Sebaliknya datang pindah secara permanen ke Manchester City.
Di City, Anelka menemukan jaring yang teratur, notching atas 46 gol selama dua dan setengah tahun itu tinggal. Sebuah hukuman, baik menang dan mencetak gol oleh dia pada Oktober 2004 adalah bertanggung jawab atas kekalahan liga hanya Chelsea di pertama musim kami juara di bawah Jose Mourinho.
Dari Eastlands, Nicolas pindah ke Turki dengan Fenerbahce, di mana ia juga berhasil, rata-rata gol di lebih dari setiap tiga pertandingan selama mantra di sana, dan bentuk nya tetap konsisten di Stadion Reebok.
Secara total, 28 tahun mencetak 23 kali dalam 60 nya game untuk sisi Lancashire, sebelum menandatangani untuk Chelsea pada Januari 2008.
InternasionalNicolas adalah anggota kunci dari sisi Prancis yang mengangkat Kejuaraan 2000 Eropa dan bagian dari skuad yang bermain di Euro 2008, meski ia mulai hanya sekali dan datang pada dua kali jatuh juga Prancis pendek.
Dia mungkin telah hanya 19 tahun tapi segar dari memenangkan Double dengan Arsenal, itu mengejutkan untuk melihat bagian kilat-cepat maju bukan dari Dunia skuad kemenangan Prancis Piala 1998, terutama mengingat sifat tujuan-malu striker dipilih.
Bahkan lebih mengejutkan adalah bahwa dia tidak dipilih untuk salah satu dari dua Piala Dunia yang diikuti. Akibatnya, Afrika Selatan pada 2010 adalah pertama kalinya di panggung sepak bola internasional terbesar untuk 31 tahun yang rata-rata gol setiap lima pertandingan di 60-nya ditambah pertandingan internasional.
Namun terbukti salah satu turnamen untuk melupakan saat ia dikirim pulang awal setelah bertengkar dengan pelatih Raymond Domenech, tak lama sebelum Prancis tersingkir. Dia kemudian dilarang untuk 18 pertandingan, meskipun ia sudah menegaskan pensiun internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar